Kazan


Kazan merupakan ibukota Republik Tatarstan – Federasi Rusia.  Salah satu kota yang cukup menarik untuk disinggahi saat berkunjung di Rusia. Jika menggunkan kereta api dari ibukota Moskow maka diperluakan waktu kurang lebih 12 Jam. Dan saya menempuh kota tersebut dari Izhevsk ibukota Republik Udmurtia menggunakan Kereta Rel Listrik selama 6 Jam.

Komunitas Muslim menjadi membuat daya tarik kota ini tersendiri. Kita dapat melihat bagaimana TransTV mengkhususkan meliput kota ini saat program Jazirah Islam pada bulan Ramadhan http://www.youtube.com/watch?v=vVFqN8rRJS4 Jika kita mempelajari sejarah mengenai kedatangan ataupun hubungan Agama Islam ataupun Kristen Ortodox dimasa lampau menjadi hal yang cukup menarik. Cukup banyak pro kontra mengenai hal tersebut. Tetapi saat ini keharmonisan kedua agama tersebut yang menjadi mayoritas di Kazan cukup  harmonis.

DSC_0347Stasiun kereta api Kazan atau yang dikenal dalam Kazan Vakzal. Stasiun ini memiliki rute yang banyak, Kazan-Moskow, Kazan – St Peterburg dan lain sebagainya. Stasiun ini juga memiliki Rute Kazan-International Airport Kazan yang cukup membantu saat kita akan berpergian dengan Pesawat. Letaknya pun cukup strategis untuk mencapai pusat kota, hanya dengan mengunakan bus Nomor 31 seharga 19 Rubel maka sekitar 15 menit kita akan mencapai Jalan Bauman dimana pusat kota kazan berada

Advertisements

Author: ridhobustami

orang ngak jelas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s