Bersepeda untuk bekerja


sepeda
sepedaku

Berawal dari membaca artikel di blognya kang didien…., muncul wacana ngejajal yang namanya bike2work bahasa metalnya bersepeda untuk bekerja, dimulai dari sabtu 07/03/09, sepeda warisan dari bu De keluar kandang…, lihat punya lihat…, sepeda bermerek federal buatan taiwan tahun 90an ini sudah tidak layak pakai…, kedua bannya amburadul alias ngak ada anginnye, velk berkarat…, rante kendor…, sadel goyang-goyang dekil dan berdebu….., dilakukanlah reparasi alakadarnya…..

Pergi ke tukang kompa ban, alhasil kudu ganti ban dalem….., kurang lebih setengah jam bongkar trus jadi…., pergi ke toko matrial, beli rante ama gembok, takut digondol orang… :D, beli amplas buat nyikat karat-karat disepeda…, kenceng2in baut, sore harinya wis rampung…., ready to goes….

Rencana punya rencana berhubung besok minggu 08/02/09 ada rekan kerja yang kawinan deket kantor, ngak ada salahnya ngejajal sepeda… test bike…., alhasil berangkat sekitar jam 10 pagi dari rumah…., ternyata bersepeda itu sungguh melelahkan alias capek walaupun modal dengkul aje…., bersepeda juga merasakan bagaimana rasanya jadi kaum minoritas dijalanan….., diklaksonin…., diknalpotin bajaj…., dicuekin…, nasib2…., pade kaga tau ape susahnya kalo kite ngegoes dari awal……

sekitar 10:48 sampailah ke markas tempat mencari nafkah alias kantor.., badan basah kuyup mata kunang-kunang, kulit terbakar….. (kalo ini mang dari sononye…. :D).., ngaso sebentar…., berangkat kondangan…., makan enak dan gratis pastinya…, berhubung ada kerjaan ngak jelas di daerah grogol, dilanjut kerjaan , trus nongkrong dikantor ngenet2 ngak jelas sambil nunggu malemnya ke bandung dengan tujuan kondangan juga.., sebenernye ini bike2work ape bike2kondangan… 😀

Berangkat ke bandung, sepeda dengan aman menyesal dipasung pake rante di parkiran motor…. (gratis parkiran kalo sepeda)….., pada hari selasa dini hari tepatnya sekitar jam 01:00, sudah mendarat kembali ke jakarta….., rencana mau naek sepeda pulang kerumah apa daya kaki tak kuat ngegoes…, mata ngantuk…, perut laper…., tak jadilah awak naek sepeda dini hari….., terpaksa sepeda ditinggal dikantor.., biarlah hari rabu diambil…., karena yakin hari selasa pasti telat ke kantor 😀

Tiba hari rabu.., bangun pagi telat…, apa daya kekantor kudu naek motor supaya cepet…, gagal rencana membawa pulang si sepeda…, tiba hari kamis, pagi-pagi buta ude di telpon sibos kudu naekin sekering di site deket rumah…., apa daya gagal maning……, jumat kalo begitu….., ehh apa daya kembali kamis sore dapet instruksi dari si bos untuk migrasi traffik nanti malem dini hari (kata gampangnye nyolokin kabel satu-satu)…., apa daya jumat subuh baru selesai kerjaan…, sudah pasti gagal bawa si sepeda kembali kerumah………

Tibalah hari sabtu 14/03/09.., aksi membawa kembali sepeda dilakukan…, berangkat jam 11 siang pake busway baru trayek harmoni – lebak bulus yang baru saja beroperasi…, yang kebetulan lewat depan gang rumah emak….., jalan kaki dari rumah ke halte busway Rs tarakan, bayar Rp. 3500 transit harmony, transit lagi dukuh atas, turun di pasar festifal….., jalan kaki…

Ngenet & ngadem ngak jelas… sekalian nunggu teriknya matahari jakarta… sekitar jam 16:00 dibukalah pasung yang sudah sekitar seminggu kurang sehari…, goes santai… sambil denger2 lagu rock jadul di radio…, ketemu tukang es doger.., makan dulu…, pokokeh sesantai mungkin……., sektiar jam 17:05 sampailah kerumah emak tercinta……

Sepertinya ini bike2work yang gagal…. :D, tetapi masih ada hari esok…..

Advertisements

Author: ridhobustami

orang ngak jelas

12 thoughts on “Bersepeda untuk bekerja”

  1. Brooo,,
    bersepda kekantor eee asik tuh,, btw bauk keteks dungs orang pan dah nyampek kantor
    huh acemmm….
    wkwkwkwk

  2. #douwee
    yah endak lah….
    kapan ane bawa baju, sabun, handuk, dll…… 😀
    tapi kalo mandi ape ngak nye masih “?”

  3. dho, yang penting niat dan usaha. betul begituh ??
    sayah sih mau pake sepedah di sinih juga worthless dho. secara jarak kantor cuman 100meter dari kosan.

  4. Waaaaaa….. oom idho sepedaan juga… welcome to da club, mate…

    di bawah dah ada shower dho’.. jadinya kalo mau mandi dah enak. selamat bergabung ke klub sehat. kapan2 kita nyobain track di UI dho… okey????

  5. mantep nie the explorer… gw ga bayangin klo gw yang naik sepeda dari rumah…

    bekasi kuningan , langsung beranak cucu di jalan gw….(baca : mati kelelahan)

  6. #Didien
    Ok bro…., digoes aje……
    sekarang pade ngegoes ke kopasuss yee….
    ane ngak ikut dulu dah…….

    #Ayu Catur
    hahahaha…..
    ni die lagi program perampingan berat badan…….
    hihihiih

    #rizkyismoyosiahaan
    haaahahaha
    ngak ada salahnye dicoba…….
    biar ada alesan buat telat…… 😀

  7. jaaaaaaaah..ga caya gw kalo lo bike2work trus di kantornye mandi…ga ada sejarahnye…
    ampe ujan bekelir gw juga ga caya dol…hahahaha…

    semangat dol bike2worknya…soalnye itu perut udah ga bisa disimpen lagi…hehe…

    sukses, teruskan perjuangan!!!

  8. aku kacian ma sepedanya..
    d tinggal ma empunya..
    mpe karatan tu dho..

    lanjut bro.. bike2work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s